Sumbu Panguripan
Adalah sekolah yang berupaya untuk mewujudkan pendidikan yang kontekstual berkaitan erat dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat dengan memegang teguh nilai-nilai kemanusiaan. Materi, model dan metode pembelajarannya disusun secara partisipatif berdasarkan kebutuhan pelajar dan masyarakat. Sekolah ini berlokasi di Dusun Wintaos Desa Girimulyo Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta

Rumahku yang sederhana

Label:
Karya Karnati Kelas 4 SD

Aku mempunyai rumah tetapi tidak mewah hanya sederhana. Tapi walaupun rumahku sederhana juga banyak tanamannya dan juga pepohonan
Aku tidak mempunyai televisi, hanya radio. InsyaAllah aku bisa membelinya. Di depan rumahku ada batu-batuan. Ada kebun kebunku, ditanami ada bayam, cipir. Tanaman di rumahku ada yang namanya daun kecubung, lidah buaya, euforbia.
Rumahku tidak dicat cuma bata. Aku mempunyai dapur. Keluargaku juga Cuma 6, yang 2 sudah bekerja dan 1 sudah punya suami, aku di rumah hanya tinggal bertiga.
Di rumahku dekat rumah tetangga. Aku mempunyai ladang. Juga mempunyai pepohonan yang sangat hijau. Tanamanku sangat subur karena selalu disiram dan dipupuk. Pupukku hanya pupuk kandang.
Rumahku tidak cukup mewah hanya sederhana. Orang tuaku bekerja sebagai petani. Aku mempunyai HP. Tapi itu juga hanya murahan. Tetapi tidak kubawa keman mana. Papa dan ibu juga. Ke ladang untuk mencari uang. Untuk mencukupi kebutuhanku sehari-hari aku mempunyai adik tetapi adik kandung.
Saat aku panen tidak banyak hanya sedikit. Tetapi tidak papa. Semoga aja aku bisa panen banyak.
0 komentar:

Posting Komentar

Donasi

Kebaikan hati anda sangat membantu secercah senyum harapan bagi anak-anak Sumbu untuk mendapatkan pendidikan yang semestinya. salurkan bantuan, zakat, shodaqoh, infak dan amal kebaikan anda ke Rekening Sekolah Sumbu Panguripan : BNI KC Yogyakarta no rek. 0168778285 atas nama Thufail AM M. Hum - SSP. Keikhlasan hati anda sangat berarti bagi anak-anak Sumbu. semoga Tuhan membalas semua amal kebaikan anda. Terima kasih

pesan anda


ShoutMix chat widget

FILM

  • kungfu panda
  • laskar pelangi