Sumbu Panguripan
Adalah sekolah yang berupaya untuk mewujudkan pendidikan yang kontekstual berkaitan erat dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat dengan memegang teguh nilai-nilai kemanusiaan. Materi, model dan metode pembelajarannya disusun secara partisipatif berdasarkan kebutuhan pelajar dan masyarakat. Sekolah ini berlokasi di Dusun Wintaos Desa Girimulyo Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta

Keluarga Saya dan Tempe

Label:
Karya Supatmini kelas 4 SD

Saya suka makan lauk tempe
Ibu saya kadang-kadang suka buat tempe.
Tempe itu dibuat dari dele
Kadang-kadang saya kalau makan lauknya tempe dan oseng tempe.
Saya suka makan lauk tempe karena enak dibandingkan gereh kalau menurut saya
Kalau meurut keluarga saya itu saya tidak tahu
Sekarang harga dele mahal
Walaupun mahal ibuku kadang-kadang beli
Dan dimasak bersama Wo Ngapi dan Mbak Buseng
Dan dikasih usar lalu dibungkus
Kalau sudah jadi delenya itu jadi tempe
Dan dijual atau sisanya dimasak sendiri
Dan ibu saya beli dele 1 kg
Itu beli di pasar
Ibu cari uang dikasih bapak
Bapak cari uang caranya bapak bekerja jadi tukang ngraji
Untuk mencari uang
0 komentar:

Posting Komentar

Donasi

Kebaikan hati anda sangat membantu secercah senyum harapan bagi anak-anak Sumbu untuk mendapatkan pendidikan yang semestinya. salurkan bantuan, zakat, shodaqoh, infak dan amal kebaikan anda ke Rekening Sekolah Sumbu Panguripan : BNI KC Yogyakarta no rek. 0168778285 atas nama Thufail AM M. Hum - SSP. Keikhlasan hati anda sangat berarti bagi anak-anak Sumbu. semoga Tuhan membalas semua amal kebaikan anda. Terima kasih

pesan anda


ShoutMix chat widget

FILM

  • kungfu panda
  • laskar pelangi